follow us

Tutorial Cara Clear Cache Di Browser Mozilla, Google Chrome dan Opera Mini

Berikut ini adalah postingan lanjutan dari postingan saya sebelumnya yaitu tentang CaraSetting Custom Domain Blogger Ke TLD yakni tentang Tutorial Cara Clear Cache Di Browser.

Sebenarnya ketika kita berselancar di dunia maya Browser yang kita pakai dan semua browser ketika kita gunakan akan selalu menyimpan data-data website yang kita akses tersebut antara lain adalah menyimpan Cache pada website tersebut. Dan ketika kita mau mengupgrade blog blogger kita ke top level domain atau sering di sebut TLD maka  membersihkan cache atau di sebut Clear Cache dalah salah satu langkah yang bisa di lakukan agar tampilan website kita di tampilkan data- data yang terbaru.

Karena ika tidak demikian , maka salah satu masalah yang kemungkinan akan kita temui adalah kita akan kesulitan mengakses web tersebut karena masih membaca data- data lama yang tersimpan di komputer kita.

Adapun caranya adalah sebagai berikut :

1.Cara menghapus Cache Di Mozilla Firefox
  
Silahkan tekan secara bersamaan tombol CTRL + SHIFT + DEL pada keyboard laptop atau komputer anda . Maka akan muncul popup seperti berikut.kemudian klik Clearnow.

2. Cara menghapus Cache Di Google Chrome

Caranya juga sama dengan di Mozilla Firefox yaitu dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Delete, maka akan muncul popup juga, kemudian klik Clear browsing data. 





2. Cara menghapus Cache Di Opera Mini Browser

caranya agak berbeda , yakni :
  a. Silahkan klik pada menu opera di pojok kiri pada bagian atas, kemudian pilih pada menu Settings > Delete Private Data.
  b. Maka baru akan muncul popup , kemudian klik Delete.




Semoga bermanfaat . 
Silahkan Share agar bermanfaat juga untuk orang di sekitar anda !.  :)
Terimakasih
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]