follow us

Cara Mengatasi Konten Blog Yang Tidak Bisa Di Copy Paste 2


 Jika kalian anak kuliahan yang suka copas sana sini untuk tugas, tentu anda jengkel jika deadline mepet , browsing cari referensi dapet blog yang pas n cocok buat bahan tugas tapi malah gak bisa di copy paste ke dalam word. :v

Nah, Pada postingan kali ini saya akan memberi sedikit cara atau trik untuk mengakali halaman web atau blog yang tidak bisa di copy paste tersebut. Ini adalah postingan lanjutan sekaligus versi lain dari postingan yang sebelumnya yaitu juga tentang cara mengatasi blog yang tidak bisa di copas . Kali ini akan saya contohkan dengan browser firefox.Adapun caranya adalah sebagai berikut;

1. Silahkan buka halaman web yang akan di copas isi atau kontennya.

2.Kemudian silahkan anda klik menu  pada tombol pojok kanan atas pada firefox anda kemudian pilih Simpan Laman - lalu pilih Laman Laman Web Lengkap - Lalu berinama sesuai keinginan anda atau di biarkan seperti itu kemudian klik Save.
 3. Kemudian setelah file atau halaman tersebut berhasil terdownload,anda akan menemui dua file. Nah, silahkan anda pilih satu file dan klik kanan pada file yang bergambar firefox kemudian Open With - Microsoft Office Word. Contohnya adalah sebagai berikut:

4. Jika Microsoft Word anda telah terbuka dan jika muncul tulisan "Some of the files in this web pages aren't in the expected location ...." silahkan anda klik YES saja.

  Pasti isi dari web yang tidak bisa di copas  tersebut akan tampil di Microsoft Word tersebut. Akan tetapi memang isinya akan acak-acakan wkwkw . Tetapi hal itu gak masalah , yang penting isi webnya sekarang bisa di copas kan hehe . 

Tetapi paling tidak , cara ini adalah cara lain yang bisa di lakukan untuk mengakali isi web yang tidak bisa di copas. :D Semoga bermanfaat. 

Selamat Mencoba !!! .....
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]