follow us

Cara Memperbaiki Bootmgr Is Missing di windows 7 dengan Hiren's Boot


"BootMGR is Missing, press ctlr+alt-del to restart". ini adalah pesan error yang muncul pada saat booting yang mungkin bisa kita alami jika kita menggunakan windows 7 atau windows vista. pada posting "Memperbaiki BOOTMGR yang hilang pada saat booting di windows 7 atau Vista" sebelumnya saya sudah uraikan solusi dari error Bootmgr pada windows 7 dan vista. pada posting ini saya akan menambahkan satu cara mudah untuk memperbaiki error tersebut menggunakan hiren's boot. hiren's boot adalah sekeumpulan utilities dan aplikasi yang berguna bagi seorang teknisi komputer. salah satu kegunaanya akan kita bahas pada posting kali ini, yaitu Memperbaiki "Bootmgr Is Missing" di windows 7.


sebelum memulai perbaikan error pada booting windows 7 atau vista anda, pastikan anda memiliki hiren's boot cd atau hiren's boot di USB Flashdisk. silahkan donlot pada link berikut ini "Hiren's boot iso". Selanjutnya jika anda menggunakan hiren's boot cd makan sebelum dijalankan restart komputer dan masuk ke setting bios, ubah boot option di setting bios menjadi sebagai berikut:

1. first Boot Device CD/DVD-Rom
2. Second Boot Device HDD-0 / User / Hardisk
3. Berikutnya Disable

selanjutnya masukan cd hiren's boot dan simpan perubahan yang sudah anda buat dengan menekan tombol [F10] lalu tekan [y] dan  [Enter], bios akan menyimpan setting bios yang barusan anda ubah.Selanjutnya lihat pada layar monitor akan uncul option seperti pada gambar dibawah ini.



Pilih boot from hard drive - windows vista or 7 (bootmgr) 

Pada tampilan Boot prompt, ketik kode perintah berikut dan tekan Enter.
Pilih salah satu Kode perintah dibawah ini:

bootrec / Fixboot
bootrec / RebuildBcd
bootrec / FixMbr
 akan muncul tulisan the operation completed successfully, selanjutnya restart komputer anda. dan anda keluarkan cd hiren's boot, bimsalabim windows 7 anda sudah bisa dijalankan kembali.


close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]