follow us

Tutorial Install Android OS di Komputer

Android adalah system operasi dari google.inc yang pada awalnya dibuat untuk sebuah system operasi mobile (bisa untuk HP, tablet, dan lainya) dan khusus didesain untuk tipe mobile phone tertentu. Android saperti sistem operasi mobile lainya yaitu Symbian, Windows mobile, dll yang Dalam Android tersebut sudah terinstall aplikasi seperti browser, google email, yang berguna sebagai pendukung dari smartphone tersebut. admin dalam post ini akan membahas tentang Tutorial Cara Instal Android OS di Komputer. para pecinta os robot hijau silahkan simak beberapa langakah berikut dalam Tutorial Cara Instal Android OS di Komputer dan laptop yang mungkin bisa berguna sebagai pembelajaran.

Berikut adalah Tutorial Cara Install Android OS di Komputer/leptop anda :

  1. Install Virtual Box silahkan download Disini
  2. Download ISO Image File (Android-x86-2.2-generic.iso) disini
  3. Jalankan Virtual Box, silahkan klik New (Ctrl+N), tekan Next

    Cara install android OS dengan Virtual Box
  4. Tulis Android (atau terserah sobat) pada menu os type silahkan pilihLinux dengan versi Other Linux lalu pilih Next
  5. Selanjutnya pilih Base Memory Size 256 MB lalu tekan Next
  6. Check Start Up Disk lalu pilih Create New Hard Disk
  7. Pilih VDI (VirtualBox Disk Image)
  8. Pilih Fixed Size, Tekan Create
  9. Done, selanjutnya home screen Virtual Box akan muncul, silahkan pilih image yang telah dibuat lalu pilih Setting->Disk Storage
  10. Pilih Empty Drive dan pilih Virtual CD/DVD Image (tentukan lokasi image Android yang telah didownload tadi)

    Tutorial install android OS
  11. Pilih System Settings uncheck Enable Absolute Pointing Device,lalu pilih OK

    cara install android OS
  12. Selanjutnya pada home screen Virtual Box, pilih device yang telah dibuat lalu tekan Start. Android sobat akan running, jika ada pilihan muncul, silahkan pilih Run Android Without Installation.

Jika anda beruntung anda bisa menikmati Android di komputer anda. Selain menggunakan Virtual Box, sobat juga bisa menggunakan Vmware Workstation, dengan Vmware Workstation langkahnya hampir mirip dengan langkah diatas, hanya saja image yang sobat download akan terdeteksi sebagai FreeBSD.

Jika anda mengalami kegagalan pada proses instalasi, silahkan coba kembali urutan langkah-langkah instalasi pada tutorial install system operasi android di komputer atau leptop.
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]