follow us

Tips Mengatasi Masalah Saat Instalasi Windows

Tips Mengatasi Masalah Saat Instalasi Windows
Tips Mengatasi Masalah Saat Instalasi Windows

Tips Mengatasi permasalahan saat instalasi windows adalah hal yang dibutuhkan bagi anda yang sering bermasalah pada saat instal windows. instalasi windows sendiri memakan waktu yang tidak sebentar, apalagi kalo ditambah error disana sini bisa memakan lebih lama. untuk mengatasi hal ini saya punya Beberapa tips berikut ini :

  • Tips Pertama ... Siapkan CD/DVD master windows jangan hanya satu, bila perlu anda pinjam di rental cd/dvd 4 sekaligus.  supaya kalo ada file yang 'corrupt' anda bisa gunakan CD/DVD cadangan lainnya.
  • Pastikan Komputer anda terhubung dengan UPS, jadi kalo pas lagi install windows listrik padam   instalasi windows tidak berhenti dan anda bisa punya waktu buat menyelesaikan proses instalasi. (buat agan-agan yang kg punya UPS pinjam teman atau tetangga sebelahnya ya ... hehehe)
  • jika komputer anda menggunakan kabel data untuk hardisk masih jenis IDE siapkan kabel data cadangan. karena menurut survey (saya sendiri) kabel data IDE sering rusak pada saat dipakai instalasi windows. meskipun pada saat instalasi aplikasi dan program tidak bermasalah.
  • Cek Hardisk anda, gunakan tools di windows yaitu scandisk dengan cara masuk Start ---> Run ' lalu ketik CMD pada kotak Run', lalu ketik 'chkdsk' pada command prompt ---> selanjutnya proses scandisk akan berjalan dan pastikan keterangan pada scandisk tidak ada 'BAD SECTOR'. Cara ini dipakai jika komputernya sudah ada windowsnya tapi mau di instal ulang. tapi kalo belum pernah di instal windows cara ini dilewat aja.
  • Tips berikutnya jika windows anda mengalami corupt saat instalasi dan  anda sudah mencoba mengganti master CD/DVD-nya dan anda juga sudah mencoba mengganti kabel IDE tetapi tetap saja terjadi Corupt makan anda ganti dengan Optical Drive (cd/dvd-rom) anda dengan yang lain (pinjam tetangga lagi juga boleh hhehe..)
  • Kalo Tips-tips diatas kaga mempan ya coba ganti komputer aja hehheeh (becanda mas bro ... hehhee)
Tips Mengatasi Install Windows XP yang gagal

Sekian Tips singkat tentang 'Cara Mengatasi Masalah Saat Instalasi Windows semoga bermanfaat', ingat mengatasi masalah instalasi windows baca tips diatas jangan ke penggad**an ya. kalo itu mengatasi masalah duit hehehe
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]