follow us

Tutorial Install Windows 7 Ultimate 32-Bit Di Notebook

Mempunyai kemampuan menginstal sistem operasi sangat penting apalagi kalo komputer kita dah kena virus, andalan seorang teknisi komputer adalah install ulang. padahal tidak selalu solusi dari kerusakan sistem harus install ualang. berikut ini saya akan membahas tutorial cara mudah Install Windows 7 Ultimate 32 Bit di Notebook, anda bisa gunakan tutorial ini untuk instal pada komputer perdana atau bisa juga digunakan untuk install ulang sistem operasi windows 7 anda yang sudah rusak. pada dasarnya semua cara instalasi sistem operesai windows sama hanya berbeda pada tampilan awal saja.  kita mulai saja tutorial cara instalasi windows 7 nya.

Hal pertama yang harus anda siapkan adalah pastikan notebook atau leptop anda support untuk di instal windows 7 karena selain peforma sistem windows 7 akan berjalan lambat anda pun harus nyari driver yang cocok buat hardware komputer anda.

Selanjutnya ubah seting pada notebook dengan cara menekan tombol [F2] atau [DEL] pada saat booting. berikutnya ubah 'first boot device' CD/DVD-Rom dan 'second boot device 'harddisk' lalu save dengan menekan tombol [F10] jawab 'Y' lalu [Enter]. jangan lupa untuk memasukan DVD master Windows 7.

Lihat pada layar monitor akan muncul tampilan " Press any key to boot from dvd . . . . " ( pada tampilan ini anda hanya diberi waktu 3-4 detik untuk menekan sembarang tombol, karena jika tidak kita tidak akan masuk ke dalam 'sistem windows 7 setup' dan jika sudah ada sistem operasinya maka akan masuk ke sisitem operasi yang lama.

selanjutnya anggap saja anda sudah menekan sembarang tombol pada tampilan diatas, maka akan muncul tampilan sebagai berikut

Tutorial Install Windows 7 Ultimate

pilih 'time currency format', Indonesia dan klick Next

Tutorial Install Windows 7 Ultimate

klick pada "install now"

Tutorial Install Windows 7 Ultimate

klick pada "I accept the lecense terms"

Tutorial Install Windows 7 Ultimate

Tutorial Install Windows 7 Ultimate

Tutorial Install Windows 7 Ultimate

Tutorial Install Windows 7 Ultimate

Selanjunyta anda tinggal menunggu proses setup selesai, dan pada proses ini komputer akan mengalami beberapa kali restart.





Selanjutnya jika muncul tampilan berikut ini isi sesuai dengan keinginan anda.



password boleh anda kosongkan jika tidak ingin menggunkan password



Untuk Time and Date Setting pilih GMT +07.00, Bangkok, Hanoi, Jakarta



isi Product key jika anda menggunakan windows 7 original, klo bajakan kosongin aja :D





untuk network konfiguration sesuaikan dengan komputer yang sedang anda gunakan



proses instalasi selesai tinggal menunggu tampilan desktop windows 7 anda



selamat sekarang anda selesai instalasi windows 7 dan sudah bisa langsung digunakan. semoga tutorial ini bermanfaat.. jangan kasih jempolnya mas bro dan mbak sist :D
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]