follow us

Tutorial Cara Install Windows XP Dari USB Flashdisk

Tutorial Cara Install Windows XP Dari USB Flashdisk

Cara Instalasi windows XP dari USB Flashdisk adalah tutorial cara mudah untuk menginstal system operasi pavorit anda ini hanya dengan menggunakan flashdisk tanpa membutuhkan cd/dvd atau media optical drive seperti CD/DVD-Room. jika anda mempunya lepy yang tidak mempunyai optical drive kg usah kawatir ini solusinya dengan mengikuti petunjuk dari tutorial ini step by step.


Anyway by the way bus way (bahasa Alay) langsung aja kita ke langkah pertama untuk instal windows XP dari flashdisk. Siapkan aplikasi WinsetupfromUSB,kalo belum punya silahkan download dulu, cari di simbah google dengan keyword 'WinsetupfromUSB'. anggap saja anda sudah mendownlod aplikasi WinsetupfromUSB tadi. selanjutnya instal program 'WinsetupfromUSB' dikomputer anda lalu jalankan aplikasi tersebut, maka akan muncul tampilan sebagai berikut:


Selanjutnya anda akan diminta memasukan alamat master windows XP di Drive pada komputer anda, klick browse pada bagian atas lalu pilih direktory master windows xp yang sudah anda siapkan di komputer. selanjutnya klick browse di pilihan yang kedua, masukan alamat drive USB yang akan di masukan windows XP.


Jika flash disk anda masih ada data nya silahkan di pindahkan dahulu ke dalam komputer, selanjutnya klik 'RMPrepUSB' untuk melakukan persiapan dan setelah itu klick 'prepareDrive' seperti pada gambar di bawah ini. Biasanya di menu ini flashdisk akan di format jadi pastikan data anda di flash disk sudah ter-backup.


Proses format akan langsung dijalankan, jika telah selesai maka akan muncul tampilan dibawah ini


selanjutnya anda tinggal klick tombol GO dan tunggu proses copy windows XP ke dalam flash Disk sampai selesai. setalah selesai klik finish Lepas USB Flashdisk anda dari komputer dengan cara mengklik lambang USB di system try dekat dengan Icon speaker. Sekarang anda sudah punya master windows XP di Flashdisk yang anda bisa gunakan untuk instal ke Komputer PC atau leptop. untuk catatan tidak semua komputer memiliki fasilitas menu booting dari USB.

jadi pastikan anda cek BIOS SETTING di komputer anda ada menu boot option dari flashdisk. Mudah Bukan, selamat mencoba ...

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]